Rabu, 22 Desember 2010

IKLAN XL VERSUS SIMPATI

 iklan XL vs Simpati yan terlihat sangat blak-blak an sekarang ini
Iklan XL terbaru kini muncul lagi. Sekarang dengan promo yang bernama buka-bukaan, blak-blakan. Dalam promosi yang disiarkan di televisi ditampilkan sepasang kekasih yang berbicara tentang “buka-bukaan” dan “blak-blakan”. XL membandingkan kartu perdananya dengan kartu perdana lain yang bernama “siMERAH”. Jika “siMERAH” kirim 3 sms baru gratis 100 sms, XL “pede” dengan kirim 1 sms maka gratis 100 sms. Karena kalah murah maka kartu “siMERAH” dicoret X.
Menurut kelompok kami sebetulnya tidak perlu sampai bersaing dengan cara menjatuhkan merk dagang milik orang lain, karena bisa di bilang ini persainga ntidak sehat dengan membuka sedikit kedok pesaing kita. Seharusnya membuat iklan itu dengan cara membesarkan merk dagang sendiri dan membuat kualitas produk yang baik dan marketing yang hebat sehingga tanpa perlu menjatuhkan produk orang lain produk nya sendiri dapat besar dan maju. Persaingan pengambilan market share ini memang terkadang menjadi hal yang sangat di perhitungkan oleh para pengusaha karena menurut kelompok kami market share di idonesia dapat berubah-ubah sesuai dengan tren yang berlaku. Misal kan di Indonesia orang-orang banyak menggunakan XL karena ada istilah langganan internet BB gaul, maka dengan cepatnya publik akan menggunakan XL tersebut untuk bermaksud tidak ketinggalan tren yang berlaku pada saat itu. Sehingga promosi dan pengenalan produk kadang menjadi celah untuk menjatuh kan produk pesaing di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar